Kepoin bersama kepo yuks

Luis Milla Ungkap Beda Latih Timnas Indonesia dan Persib

 

Luis Mira menjelaskan perbedaan antara bagaimana Timnas Indonesia berlatih dan bagaimana Persib Bandung berlatih. Pelatih Spanyol itu menceritakannya dalam wawancara pertama ke saluran TV Persib.
Dalam sebuah wawancara, Luis Mira menjelaskan perbedaan antara pelatih tim nasional dan manajemen klub.

Seperti yang Anda Ketahui, Sebelum Menjadi Pelatih Persib, Luis Mira juga. Ia pernah melatih Timnas Indonesia U-19 hingga U-23, Al Jazeera, Pukol, Lugo dan Zaragoza.

Menurutnya, di timnas, pelatih bisa mempersiapkan tim untuk waktu yang lama.

“Di tim nasional, kami sedang mempersiapkan kompetisi jangka pendek di banyak pertandingan, tetapi kami memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan. Tidak mungkin di klub, ” kata Luis Mira.

 

Luis Mira juga mengatakan bahwa untuk mengelola klub, lebih baik bagi pelatih untuk memiliki waktu pra-musim.

“Akan menyenangkan untuk memiliki pra-musim. Tapi itu tidak mungkin sekarang dan kami harus beradaptasi dengan cepat untuk membuat tim lebih baik,” kata Luis Mira.

“Atau saya pikir itulah yang perlu kita lakukan untuk membuat tim lebih baik. Dan yang terpenting, hasilnya bisa diraih dengan cepat.
Inilah yang dibutuhkan tim untuk segera bangkit dan merasa percaya diri, ” tambah Luis Milla.

Luis Mira resmi ditunjuk sebagai Direktur Baru Persib untuk menggantikan Robert Rene Alberto yang mengundurkan diri. Mira menerima kontrak 2 tahun dari Persib dan memiliki opsi perpanjangan 1 tahun.

Pelatih asal Spanyol itu akan melakukan debut untuk Persib di Ligue 1 2022/2023, saat tim Maung Bandung bermain melawan PSM Makassar pada Senin (29/8).

Source : CNN INDONESIA